Wednesday 4 May 2016

Resep Es Melon Serut, Cara Lain Menikmati Buah Melon

Anak-anak paling suka menikmati buah-buahan yang segar. Buah-buahan segar, bisa berarti setelah dibeli dari tukang buah, langsung dinikmati. Atau buah yang sudah dikupas, kemudian dipotong-potong lalu dinikmati setelah keluar dari lemari es. Saya sering juga membuat buah potong kemudian dicampur menjadi satu, ditambah susu atau syrup dan es batu. Es buah campur, sering disebut seperti itu.

Cuaca hari ini sangat panas, anak-anak lebih menyukai berada di dalam kamar dengan bantuan AC untuk menyejukan ruangan. Aktifitas mereka menonton televisi dan berjoget-joget ketika ada musik yang mereka sukai. Untuk menemani keseruan mereka, saya ingin membuatkan sajian yang cocok, dengan cuaca yang panas sekali ini.

Buah, es batu, air dingin dan syrup. Keempat bahan tersebut dikreasikan menjadi sajian yang cocok untuk anak-anak. Es Melon Serut. Sedikit ribet ketika menyerut melon, apalah artinya semua itu kalau anaknya bilang enak banget.



Bahan-bahan Membuat Es Melon Serut

  1. Buah Melon, dipotong memanjang, kemudian ambil dagingnya dan sisihkan. Saya mengambil buah melon bagian luar, yang rada keras.
  2. Air dingin secukupnya.
  3. Syrup rasa melon secukupnya.
  4. Es batu dua plastik, saya suka membuat es batu pada plastik. Siapa tahu ada yang mau beli ;(

Cara Membuat Es Melon Serut

  1. Serut daging buah melon bagian luar, saya menggunakan parutan keju. Simpan ke dalam mangkuk.
  2. Beri syrup melon sesuai selera.
  3. Beri air dingin secukupnya.
  4. Tambahkan es batu dan aduk sampai rata.
Anak-anak sangat senang dengan teman bermain mereka di hari yang panas ini. Komentar Faiz setelah menghabiskan es melon serutnya adalah, "Ternyata enak es buatan umi, ya?" Alhamdulillah kan, dipuji anak sendiri.

Buah melon ini, termasuk buah-buahan yang kaya akan kandungan air. Jika dikonsumsi pada siang hari, kesegarannya terasa sekali. Apalagi buah melon ini termasuk yang memiliki kandungan vitamin C dan baik untuk pencernaan.



Saya suka membeli buah melon ini di pasar. Ada satu penjual sayur yang membawa buah-buahan segar. Satu buahnya kadang dihargai 30.000 - 35.000 dengan besar yang standar. Soal rasa, manis sekali, jadi saya jarang mendua untuk membeli buah-buahan segar, pasti di penjual sayur itu saja. 

Teman-teman suka menyantap buah-buahan? kalau Faiz dan Fira memiliki banyak sekali buah-buahan favorite, lho? salah satunya buah Melon ini. Dan dibuatkan es melon serut, menjadi pilihan untuk menikmati sajian dari buah melon.
 

4 comments:

  1. duh, kalo melon mah, anak2ku dipotong2 aja lsg habis, gak perlu diolah lagi, hehehe

    ReplyDelete
  2. Aaah jadi inget suamiku yang hobi banget ama meloon :)

    ReplyDelete
  3. Saya juga suka melon karena mengandung banyak air jadi segar waktu dimakan. Iya kalau kita sudah langganan dan bisa dipercaya, buat apa beli ditempat lain ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. cocok nih utk bukaan puasa mbak ;).. pasti seger bangeet ^o^.. ga sabar ramadhan jadinyaa

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^