Tuesday 12 January 2016

Ayo, Berenang di Rumah Utiku!

Jumat siang, pukul dua lebih dikit, Faiz dan Fira sampai di rumah Uti dan Akung. Menempuh perjalanan hampir delapan jam, dari Tangerang ke Cilacap, untuk berenang di rumah uti. Sudah lama, Faiz merengek ingin berenang di rumah uti, sejak uti memberitahukan, bahwa kolam yang sebetulnya, untuk kolam ikan, sudah jadi.

Membuka pintu garasi, Faiz langsung menuju belakang rumah uti. Mi juga pangling saat melihat pemandangan bagian belakang rumah uti. lahan tanah, disisakan hanya beberapa meter, karena uti membuat sebuah kolam dan menambah ukuran ruang makan, di depan kolam tersebut.

Faiz, tidak bisa langsung masuk dan berenang di dalam kolam tersebut, karena sedang diperbaiki. Awalnya kolam tersebut, menggunakan batu alam saja, dan dicat hitam. Tapi cat tersebut mengelupas dan akhirnya uti menggunakan keramik berwarna biru. Tidak lama, kolam tersebut, sudah selesai diperbaiki, dan om Afif mengisi kolam dengan air.

Ukuran kolam tersebut tidak begitu luas, tapi cukup untuk bermain air untuk cucu-cucu uti. kebetulan, hari itu, baru Faiz, Fira dan Zafran yang sudah berada di rumah Uti. Jadi, yang masuk ke dalam kolam, hanya Faiz dan Fira. Baru hari berikutnya, ada Vander yang ikut nimbrung di dalam kolam.

Kolam tersebut dibuat memang karena uti ingin cucu-cucunya bermain air di situ. Selain itu, jika uti dan akung sedang sendirian, kolam tersebut untuk pemandangan ketika sedang menikmati makan pagi. Ada air mancur dan air terjun untuk menambah keramaian kolam tersebut.

Berenang di rumah utiku


Seru sekali, waktu Faiz, Fira, Zafran dan Vander bermain air, berenang sesuka hati  di dalam kolam tersebut. Sayang, kakak Davin dan kakak Fariq belum datang, masih ada di gunung. Ayo kakak-kakak, kapan turun gunung? Faiz dan Fira menunggu, sampai selesai mobil abi diperbaiki? hihii.

Anak-anak pada dasarnya suka bermain air, jadi, membuat kolam di rumah, meskipun ukurannya tidak seberapa besar, lumayan membunuh kebosanan. Apalagi, cucu uti yang jumlahnya enam, hanya satu saja cewenya. Jadi, bisa dibayangkan ya, jika sedang berkumpul bersama. 

Apakah cucu-cucu uti bermain airnya lama? tidak, uti membolehkan Faiz dan Fira bermain air di kolam, namun dengan satu syarat. Tidak boleh terlalu lama, paling lama lima belas menit, hehee, dapat apa coba? tapi boleh setiap pagi dan sore.


berenang di rumah utiku

Teman-teman mau bermain air? ayo bermain air dan berenang di rumah utiku. Nanti seru-seruan bermain air, karena udara di Cilacap panasnya minta ampun. Mi melihat uti minum air ditambah es batu terus, mi juga ikut-ikutan dech. [2016:01]

3 comments:

  1. Wuah .... Senang banget kalo ada kolam renang mininya.

    ReplyDelete
  2. wah asyik bener ya bisa puas berenang

    ReplyDelete
  3. Kayanya gede juga mbak, ukurannya berapa? Ada 3*5?

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^