Tuesday 23 June 2015

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?

Batuk Mudah Menular, lho.
 
Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.

Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi debu yang jahat ataupun mengkonsumsi makanan dan minuman yang tertempel debu bahkan bersin dan batuk orang lain, iiich serem sekali ya.

Itu yang terjadi pada mi, mi sengaja membeli es buah di pinggir jalan, karena pembelinya rame sekali,mi beranggapan es buahnya enak. Ternyata, setelah beberapa menit menyantap es buah (mungkin kondisi mi sedang tidak begitu fit) mi langsung bersin-bersin dan batuk-batuk, tenggorokan mi menjadi gatal dan berdahak. Mi hanya sendiri di rumah bersama kakak Faiz, tidak mungkin juga kan, kakak Faiz yang meninabobokan bayi Fira, tertularlah bayi Fira dengan cantiknya.

Batuk bayi Fira memang tidak begitu parah seperti mi, Alhamdulillah hanya sedikit dan tidak begitu sering. Namun, mi tetap saja khawatir, kasihan kepada bayi Fira. Mi saja yang sudah besar ini, yang sudah sering batuk, masih terasa tersiksa jika sedang menderita batuk, apalagi bayi Fira.

Penanganan pada Batuk Bayi
Pertama-tama, mi telah melakukan cara tradisional untuk meringankan batuk bayi Fira, yaitu dengan mengoleskan minyak kayu putih dengan cara dibalurkan dan sedikit dipijit cantik di bagian dada, punggung dan leher. Kemudian, mi memberikan air putih hangat meskipun, byi Fira sedang asyik sekali melakukan semburan-semburan cantik untuk mengeluarkan air yang masuk.

Kedua, mi memberikan Transpulmin Balsam dengan kandungan Eucalyptol dan Camomile concentrate yang merupakan obat gosok untuk meredakan nyeri di punggung, sakit kepala, sakit perut dan menghangatkan badan bila terserang influenza, termasuk batuk bayi cantik ini. ;)

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi 


Mi mengenal Transpulmin balsam dari seorang teman yang dulu sama-sama bekerja di perusahan farmasi, mi dengan produk antibiotik dan teman mi dengan produk obat anak. Teman mi, bernama tante Yulia bekerja di Transfarma dan memperkenalkan Transpulmin balsam kepada dokter-dokter anak, termasuk mi (tapi mi bukan dokter yaa..mi temennya dokter, hehee).


Transpulmin Balsam tersedia di rumah mi, lho, only one just for baby Fira

Transpulmin balsam dengan kemasan yang sederhana berwarna putih dengan garis kuning dan hijau, jarang memiliki efek samping, lho. Jika terjadi efek sampingpun berupa iritasi ringan berupa kemerahan pada kulit. Dengan dosis untuk bayi dan anak-anak diberikan 2-4 kali sehari, digosokkan pada dada, punggung dan leher.

Transpulmin balsam memiliki aroma yang menyegarkan, kalau mi bilang aromanya wangi, sehingga untuk bayi tidak membahayakan. Teksturnya juga lembut dan tidak berlemak sehingga tidak seperti balsam untuk dewasa yang kadang meninggalkan lemak yang begitu banyak, iya kan. Pada kulit bayi, Transpulmin baslam tidak panas namun mampu menghangatkan, disiapkan selalu ya di rumah maupun ketika sedang melakukan perjalanan jauh dengan bayi.

Inza Allah, bayi akan tenang ketika tidur dan beraktivitas karena bebas dari batuk. Transpulmin balsam bisa didapatkan di apotik-apotik terdekat. Transpulmin balsam tersedia dengan dua kemasan, yaitu 10 gr dan 20 gr dan merupakan obat luar, jauhkan dari jangkauan anak-anak ya.

Salam
@astinas


38 comments:

  1. anakku dua duanya lagi batuk mak, jadi anak yg besar ga puasa deh. dulu waktu masih pada bayi saya selalu sedia loh transpulmin..sekarang ngga lagi..

    ReplyDelete
  2. Recomended ya mak,
    Kmrin si kecil dmpat batuk, trs dikssih balsem, nggak mau, mgkin klok fikasih transpulmin,dia bakal mau,
    Boleh2 deh, bwt jaga2 di rmh,
    Tfs ymak :)

    ReplyDelete
  3. Bolehlah siapa tahu aku juga perlu. Buat orang dewasa bisa kan?

    ReplyDelete
  4. wah dulu waktu vinka dan shidiq masih kecil juga pakai transpulmin pas gejala batuk or flu

    ReplyDelete
  5. jadi ini bisa untuk bayi, anak-anak sama dewasa ya mbak? praktis ya

    ReplyDelete
  6. transpulmin BB memang bagus untuk mengobati batuk pada bayi ya mbak,kemarin aja keponakanku pake ini batuknya udah mendingan :))

    ReplyDelete
  7. kalau boleh tau harganya sekitar berapa?

    ReplyDelete
  8. Bun babyq baru 3 bln blh g' pakai transpulmin bb balsem?

    ReplyDelete
  9. Bun babyq baru 3 bln blh g' pakai transpulmin bb balsem?

    ReplyDelete
    Replies
    1. transpulmin bb memang utk baby dibawah 2th, bunda

      Delete
  10. sampe saat ini anakku masih suka pake transpulmin mba :) meski usianya udah mau 4 tahun hehehe

    ReplyDelete
  11. tadi memang lagi nyari2 apaan ya utk ngurangin gejala batuk bayi, tanpa hrs sering2 minum obat... ini anakku batuk pileknya kok ya ilang muncul ilang muncul -__- ... coba ah ntr aku cari mba... stidaknya kalo balsam kan hanya utk dioles, jd si bayi ga harus keseringan minum obat oral

    ReplyDelete
  12. Anak ku jg habis tak beliin lhoo..semoga flu nya cepet sembuh
    InshaAllah...

    ReplyDelete
  13. Bun maaf apakah itu aman buat kulit sensitif? Anakq punya alergi protein kdg dia flu kl lg kena telur atau protein lainnya. Sudah dicoba pakek vaporin juga. Ini pilek udah sembuh tp sering banget nafaa grok grok sprt sjrg.usia baby 14m bb skitar 8kg. Trims bun

    ReplyDelete
  14. rekomended ni mbak ... secara anakku kalau udh mnum es biasanya batuk

    ReplyDelete
  15. Aku juga selalu sedia transpulmin di rumah. Kadang yang buat anak juga aku pake kalo pas ngerasa ga enak badan hehehe

    ReplyDelete
  16. endorse atau emang beneran review?

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Saya juga habis beli ini... Doakan anak saya cepat hilang ya batuk pileknya. Trimakasih

    ReplyDelete
  19. keren banget infonya... salam dan bahagia

    ReplyDelete
  20. sangat bermanfaat sekali informasinya...

    ReplyDelete

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^