Skip to main content

Bagaimana Menata Mainan Anak Supaya Terlihat Rapi

Haduuuh, anak lelaki mi yang satu ini, mainan di mana-mana, mainan dicampur jadi satu dan ujung-ujungnya ngambek banget jika mainan yang diinginkan tidak lekas diketemukan. Itu masalah mi dan embak yang menemani Faiz di rumah.

Kolase mainan Faiz dan menatanya


Adakah para moms, ibu, bunda, mama, mother dan mi yang mengalami hal yang sama seperti yang diceritakan di atas? mi sudah kewalahan awalnya, berbagai cara agar Faiz tidak memberantakan mainan, bagaimana agar Faiz mudah menemukan mainan yang diinginkan dan enggak ngambek pake tingkat tinggi ngambeknya.

Iya, itu karena mainan Faiz macam-macam bentuknya dan ada yang terlalu kecil dan memainkannya juga satu waktu. Awalnya ummi meletakan mainan Faiz pada satu rak dengan ditata yang rapi agar mudah diambilnya, namun seiiring jalan, ternyata Faiz lebih sering memainkannya semuanya dan disebar di lantai.

Menatanya tentu membutuhkan waktu yang lama, pertama memisahkan mainan robot, truk, dinosaurus, pertukangan hingga bola, baru kemudian menatanya di atas rak mainan Faiz. Pyuh, bisa-bisa satu hari habis untuk menata mainan Faiz, belu pekerjaan lainnya, iya kan? haduh Faiz, mi jadi bisa menghafal mainan Faiz mana-mana saja, dan jika kurang mi pasti tanya dach ach.

Menata mainan Faiz di rak mainan (1)
Menata mainan di rak mainan (2)


Lalu, mi punya ide yagn mungkin konyol bin aneh bin apa ajah, namun sementara ide ini mungkin bisa dikatakan berhasil, berhasil dan berhasil. Tengok dach ach, apa yang mi lakukan dengan mainan Faiz.

  1. Memilih mainan truk atau yang besar-besar ditempatkan di atas rak mainan
  2. Memilih mainan dinosaurus di tempatkan di kotak harta karun
  3. Memilih mainan robot-robotan, pertukangan, masak-masakan ( haaaaa?), di dalam atas plastik
  4. Memilih mainan kartu naga tempur di laci rak televisi.
  5. Memilih mainan lego di kardus bekas belanjaan mi.
Beberapa mainan Faiz yang ditempatkan di tas plastik, kotak harta karun dan kardus

Pertanyaannya ada plastik sebagai tempat menempatkan mainan? iya, alasanya biar praktis, jika dibereskan langsung saja memasukan ke dalam tas plastik, praktis, kan.


Jadi, mi menyarankan kepada Faiz, jika ingin mainan dino, ambil kotak harta karun, jika ingin berganti mainan kartu naga tempur, dinonya dimasukkan ke dalam kotak harta karun dan baru ambil laci yang berisi kartu naga tempur, Sempurna menurut mi dan tolong sekali, laksanakan ya sayang, agar ide mi tidak sia-sia dan mi percaya Faiz bisa melakukan lebih baik lagi.



Comments

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…