Wednesday 14 January 2015

Bagaimana Menata Mainan Anak Supaya Terlihat Rapi

Haduuuh, anak lelaki mi yang satu ini, mainan di mana-mana, mainan dicampur jadi satu dan ujung-ujungnya ngambek banget jika mainan yang diinginkan tidak lekas diketemukan. Itu masalah mi dan embak yang menemani Faiz di rumah.

Kolase mainan Faiz dan menatanya


Adakah para moms, ibu, bunda, mama, mother dan mi yang mengalami hal yang sama seperti yang diceritakan di atas? mi sudah kewalahan awalnya, berbagai cara agar Faiz tidak memberantakan mainan, bagaimana agar Faiz mudah menemukan mainan yang diinginkan dan enggak ngambek pake tingkat tinggi ngambeknya.

Iya, itu karena mainan Faiz macam-macam bentuknya dan ada yang terlalu kecil dan memainkannya juga satu waktu. Awalnya ummi meletakan mainan Faiz pada satu rak dengan ditata yang rapi agar mudah diambilnya, namun seiiring jalan, ternyata Faiz lebih sering memainkannya semuanya dan disebar di lantai.

Menatanya tentu membutuhkan waktu yang lama, pertama memisahkan mainan robot, truk, dinosaurus, pertukangan hingga bola, baru kemudian menatanya di atas rak mainan Faiz. Pyuh, bisa-bisa satu hari habis untuk menata mainan Faiz, belu pekerjaan lainnya, iya kan? haduh Faiz, mi jadi bisa menghafal mainan Faiz mana-mana saja, dan jika kurang mi pasti tanya dach ach.

Menata mainan Faiz di rak mainan (1)
Menata mainan di rak mainan (2)


Lalu, mi punya ide yagn mungkin konyol bin aneh bin apa ajah, namun sementara ide ini mungkin bisa dikatakan berhasil, berhasil dan berhasil. Tengok dach ach, apa yang mi lakukan dengan mainan Faiz.

  1. Memilih mainan truk atau yang besar-besar ditempatkan di atas rak mainan
  2. Memilih mainan dinosaurus di tempatkan di kotak harta karun
  3. Memilih mainan robot-robotan, pertukangan, masak-masakan ( haaaaa?), di dalam atas plastik
  4. Memilih mainan kartu naga tempur di laci rak televisi.
  5. Memilih mainan lego di kardus bekas belanjaan mi.
Beberapa mainan Faiz yang ditempatkan di tas plastik, kotak harta karun dan kardus

Pertanyaannya ada plastik sebagai tempat menempatkan mainan? iya, alasanya biar praktis, jika dibereskan langsung saja memasukan ke dalam tas plastik, praktis, kan.


Jadi, mi menyarankan kepada Faiz, jika ingin mainan dino, ambil kotak harta karun, jika ingin berganti mainan kartu naga tempur, dinonya dimasukkan ke dalam kotak harta karun dan baru ambil laci yang berisi kartu naga tempur, Sempurna menurut mi dan tolong sekali, laksanakan ya sayang, agar ide mi tidak sia-sia dan mi percaya Faiz bisa melakukan lebih baik lagi.



No comments:

Post a Comment

Haaai, Terima Kasih ya sudah mengunjungi Buku Harian Anak-Anak


Yuk jejakkan komentar, supaya saya juga dapat berkunjung balik. Terima kasih ^-^