Skip to main content

Kids City Jurassic Adventure Transmart Tangerang

Hai Faiz, Faiz...hadeeeh, anak ummi ini sekarang kurus sekali yaa, sukanya mainan dan enggak mau bobo siang. Mainan apa yang Faiz suka?

Mainan yang paling sering sekali dimainkan oleh Faiz adalah replika dinosaurus, kapan-kapan ummi Fotoin yang lengkap dach. Selain dinosaurus ada beberapa robot hasil dari makan di McD, mobil-mobilan? enggak suka, sukanya trek-trekan. hehee.

Daaan, mi memang sudah janji sama Faiz, ya Nak mau diajak ke wahana yang ada dinosaurusnya, ahihiii...Faiz ingat terus, dan Alhamdulillah..moment tahun baru baru mi dan bi punya waktu libur yang bersamaan.

Kita bareng-bareng sama aunty ayu dan nenek serta si cantik Fira main di Transmart Tangerang. Untuk menikmati wahana yang katanya ada replika dinosaurusnya, tentunya yang besar ya. Eits, sebetulnya Faiz darimana sich tahu Dinosaurus? dari mi atau bi? ternyata dari film yang pernah ditonton dan selanjutnya...

Beberapa buku mengenai Dinosaurus dibeli, mainan dinosaurus dibeli, game dinosaurus di smartphone ummi terpasang hingga e-booknya juga minta di download.

Umminya paham dinosaurus? sebelum Faiz menyukai Dinosaurus,boro-boro paham yang mana Triseratop yang mana Barosaorolopus ataupun parasaorolopus. Hm...sudah pusing menghafalkan -urus-urus, heheee..sepertinya pelajaran sejarah jaman SMA doang dach.


Ketemu ekor dinosaurus


Replika-replika dinosaurus begitu menarik perhatian Faiz, berlari menuju Tiranosaurus dan mencium kaki dinosaurus *yang umminya sudah tidak ingat lagi namanya siapa. Meskipun Faiz sudah paham gigi dan taring dinosaurus itu tajam, setelah melihat replikanya, Faiz benar-benar mengerti,
"Bahwa dengan memakan daging, gigi dinosaurus akan semakin tajam"
Wahana yang mengharuskan menggunakan kaos kasi urung dicoba, satu karena saldo untuk kaos kaki tidak cukup, yang ke dua mahal sekali, hehee...*emaknya perhitungan. 50.000 untuk satu jam begitu mahal.

Apa yang dilakukan Faiz?


Selain wahana yang bertemakan dinosaurus, ada beberapa permainan seperti kereta api, perahu, ontang anting, pesawat dan masih banyak lagi lainnya.



Mau coba wahana ini, tapi takut ngga bisa

Rata-rata 10.000-15.000 untuk tiap permainan yang disediakan dan kemarin berkeliling sepertinya tidak ada wahana yang bisa berinteraksi langsung dengan dinosaurus selain replikanya. Maksudnya, pikir saya ada wahana mengenai sejarah dinosaurus ataupun jenis-jenis dinosaurus dalam sebuah mini theater gitu.

Puaskah Faiz di Kids City Jurassic Adventure bikinan Transmart? cukup puas ya Nak.

Kids City Jurassic Adventure 

Terletak di lantai 3
Transmart Carefour Tangerang
Jl. MH Thamrin No 1 Kompleks Mahkota Mas
Cikokol Kecamatan Tangerang
Banten

Comments

  1. Sayang ya, gak ada semacam mini theater yg bisa sekalian menghibur dan memberikan pengetahuan... Tapi bisa dicari tahu kok dari baca2 :) Foto2nya seruuu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Faiz masih suka dinosaurus...dan yang sekarang tempat melihatnya ya di youtube

      Delete
  2. Dulu pas sd aku punya ensiklopedia lengkap ttg dino... tp ada di rumah ortu di medan sana... sukaaa bgt bacain itu dulu..seru aja mba ngebayangin gmn kehidupan jaman dino msh ada, trs sejarahnya dia... dll :) Ngerti bgt deh kenapa faiz tergila2 dgn dino

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, asyik banget sampai ada ensiklopedianya..hihii saya belum pernah beliiin, paling banter saya beliin buku yang tipis sajaa...#emakmasihekstrim

      Delete
  3. wah seru ya. coba nanti main kesana juga heheh

    ReplyDelete
  4. Seru bangt mbak, tapi klo untuk anak perempuan bisa ga

    ReplyDelete
  5. Hati hati , kalau di begal Trex :D
    Obat Batuk Anak 1 Tahun
    Ijin membayangkan

    ReplyDelete
  6. bagus sekali buat menambah pengetahuan anak, yang penting kita bisa membimbing dan mendampingi.

    ReplyDelete
  7. Wah , asik tuh ... suasananya pasti seru dan ramai
    MOTIVATOR ISLAMI INDONESIA

    ReplyDelete
  8. Mauuu. Alamat lengkapnya dmn mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamat lengkapnya sudah saya tuliskan, ya Mbak (added). Hehee. Yuk, main bareng

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

Serunya Faiz Ngedate Bareng Legendaddy at Happy Beach

Happy Date with Legendaddy at Happy Beach, sebuah acara yang digelar oleh LACTOGEN 3 ActivGro dengan tema happy beach-taman bermain bertemakan pantai terluas di pusat perbelanjaan yang tercatat dalam Rekor MURI. Acara yang diselenggarakan di Tribeca Central Park Mall, Jakarta Barat, pada tanggal 6-7 Juni 2015. Acara ini dimeriahkan dengan rangkaian aktivitas bermain dan belajar bagi pasangan ayah dan anak seperti happy sand, happy creation, happy stacking, happy zoo, happy story dan masih banyak lagi. Puncak acara berlangsung pada hari Minggu, 7 Juni 2015 dengan menghadirkan Rini Hildayani, M.Si dan Choky Sitohang sebagai pembicara dalam diskusi bertemakan "Peran Ayah dalam Mengotimalkan Keceriaan Anak"
Serunya Persiapan Sebelum Keberangkatan
Mi memilih hari Minggu, tanggal 7 Juni 2015 untuk hadir pada Happy Date with Legendaddy at Happy beach. Seru sekali persiapannya, karena mi harus menyiapkan baju untuk ganti untuk Faiz dan Abi, menyiapkan makanan untuk baby Fira. Mi tida…