Skip to main content

Pantai Teluk Penyu Cilacap Tempat Berjemur Baby Faiz

Pertama kali mengajak bayi Faiz ke pantai adalah ketika mi mengajak Faiz pulang kampung ke Cilacap, ke rumah uti dan akung. Awalnya mi agak ragu-ragu mengajak bayi Faiz ke pantai Teluk Penyu, alasannya karena angin pantai itu kekuatannya untuk bayi, agak kencang. Usia bayi Faiz ketika pertama kali diajak ke pantai adalah tujuh bulan,masih imut-imut yaaaa.

Santai di Pantai





Namun, ada yang mengatakan bahwa jika bayi diajak ke pantai lebih dini, daya tahan tubuhnya akan kuat dibandingkan bayi yang jarang diajak ke luar menikmati semilir angin pantai. Penelitiannya sih, mi enggak mencari, karena masuk akal juga karena kalau bayi jarang diketemukan dengan sesuatu, dia akan merasa asing dibandingkan dengan bayi yang dikenalkan dengan sesuatu lebih dini.



Iyeeeaaaa, let's go to Teluk Penyu Beach, pantai legendaris yang ramai dikunjungi oleh pelancong maupun wisatawan domestik, like mi iniiii. Pantainya sedikit kotor, namun lumayanlah sebagai tempat rekreasi dan refreshing di kota Cilacap, kota buntu ini.

Persiapannya;
  1. Membawa cairan yang banyak
  2. Baju ganti
  3. Kursi kesukaan Faiz
  4. Mainan
  5. Payung
  6. Tas plastik
Apa kabar ketika pertama kali terkena angin pantai?

Bayi Faiz agak kaget dan tercengang, heeeem..penyesuaian penyesuaian, ternyata ini to angin pantai yang sepoi sepoi membuat kantuk menyergap. Heheeee...baunya yang asin dan deburan ombak serta suara air pantai, menjadi dekat dengan bayi Faiz.



Mata bayi Faiz menerawang dan lama-lama dia enjoy, lho.... suka meskipun belum turun ke air, hihiiii mi masih takut-takut mencelupkan bayi Faiz ke air. Tapi mi ingin suatu hari nanti, Faiz harus merasakan air pantai yang asin ini untuk dicucikan di wajahnya. Kenapa? kata orang lagi niich, jika ke pantai, wajahnya dibasuh air pantai biar tidak takut ombaknya yang serasa menyeret kita ke dalam pantai, ahihiii.


Salam
@astinas

Comments

  1. duh pantai... tempat yg anak-anakku suka..... tp jarang di datengin, Faiz keren kecil2 sudah diajarin berani ke pantai...ga takut ombak ya Faiz ^_^

    ReplyDelete
  2. ke pantai sudah.. ke gunung belum nih kayaknya Faiz.. sama Uncle aja nanti dianterin.. tapi maemnya Uncle numpang ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke gunung udahan atuh uncle...oo...yang naik tinggi itu? pake bawa rangsel gede banget itu..boleh laaaah, hihii

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Transpulmin Balsam untuk Batuk Bayi Fira

Haaai, apa kabar? hari ke -6 di bulan Ramadhan pada bulan Juni 2015. Cuaca masih kurang bersahabat dengan mi, bi , kakak Faiz dan tentu saja bayi Fira. Cuaca panas membuat tanah menjadi kering dan tertiup angin sehingga udara menjadi sangat kotor. Mi sering melihat lo, angin menbawa debu yang tidak tipis, namun tebal, bagaimana jika debu tebal tersebut masuk ke mulut, hidung dan mata kita?
Batuk Mudah Menular, lho. Sudah dipastikan, jika masuk ke dalam mulut, mulut akan terasa gatal, batuk berdahak yang disebabkan oleh debu-debu yang berhamburan masuk ke dalam mulut tadi. Jika masuk ke dalam hidung, akan terjadi bersin yang diakibatkan debu yang menempel pada bulu-bulu hidung, terjadilah influenza. Jika debu masuk ke dalam mata, aduuh itu yang paling menyakitkan karena akan membuat iritasi berupa kemerahan pada mata.
Alhamdulillah, bayi Fira selalu di rumah, namun apakah itu menjamin bayi Fira tidak tertulat batuk? mi, abi dan kakak Faiz selalu beraktivitas di luar rumah. Menghadapi d…

Persiapan Tes Masuk Sekolah Dasar

Dua tahun lalu, ummi mencari artikel mengenai seluk beluk tes masuk sekolah. Dua tahun lalu, Faiz akan lulus TK B, di mana pihak TK memberikan penjelasan, bahwa kemampuan akademis Faiz cukup untuk masuk SD. Hunting sekolah dasar di sekitar tempat tinggal pun di mulai. Artikel di google yang ummi temukan, juga cukup menjawab pertanyaan klise, soal tesnya bagaimana?
Sekolah pertama, pihak sekolah merasa ragu, karena usia Faiz waktu itu baru 5,8 bulan. Pihak sekolah meminta Faiz untuk mengikuti tes masuk pada hari yang ditentukan.  Dua hari sebelum tes, ummi menyiapkan soal-soal membaca, menghitung dan menulis. Soal-soal tersebut, ummi ambil dari artikel di google dan sebagian dari buku-buku mewarnai, di mana ada latihan menulis dan berhitung. Faiz lulus dan hari pertama masuk sekolah, Faiz sudah menangis mencari ummi. Hari kedua, hari ketiga, seminggu, dua minggu Faiz masih bersemangat ke sekolah, namun meminta agar ummi, masih menunggu di depan pintu kelas. Mencoba masuk ke sekolah ya…

5 Sekolah Dasar Pilihan di Sekitar Cipondoh

Memilih sekolah untuk Faiz, pertimbangannya adalah, sekolah yang tidak terlalu jauh dari rumah dan memilih sekolah dengan tetap mempertimbangkan kualitasnya. Tahun 2015 kemarin, mi dan bi sudah memilihkan dua sekolah untuk Faiz dan akhirnya hanya menjadi pilihan saja. Sebetulnya, nama Faiz sudah tercatat di dua sekolah tersebut. Di sekolah pertama, Faiz bersekolah dua bulan, di sekolah ke dua, hanya satu bulan saja.
Ada Faktor yang mengakibatkan Faiz urung bersekolah dan menjadi keputusan berat untuk mi dan bi menarik Faiz dari sekolah. Tahun 2016 ini, Faiz menyatakan sudah siap dan tidak akan mengulangi hal yang mengakibatkan mi dan bi menarik Faiz dari sekolah.  
Tahun ini, ada satu sekolah yang diinginkan Faiz, namun sayang sekali sekolah tersebut sudah menutup pendaftarannya. Di bulan Januari ini malah sudah menerima angusuran pertama. Tidaki bisa dibuka, waiting list begitu? katanya tidak bisa, sudah tutup. Okelah kalau begitu.
Berikut, mi rangkum 5 sekolah dasar pilihan di seki…